oxcursion Nwi pyi Taw

Posted: 02/04/2011 in IISY

perjalanan 6 jam dengan system safety drive, dari yangon menuju Nwi pyi Taw.Ibu kota Myanmar baru yang dibangun di sebuah daratan luas yang erada ditengah negara Uni Myanmar ini. Dua kali penghentian dianggap cukup sebagai pelepas lelah dan kaku otot-otot kaki.

Sesampai di Pagoda Nwi Pyi Taw,kita langsung berkeliling menikmati indahnya ornamen budis yang sangat kental dengan symbol-symbol yang bermakna mendalam bagi pemeluknya.sambil menikmati makan siang kita mengakhiri perjalanan tersebut yang membuat murid-murid IISY bersorak gembira,…mereka menyewa sepeda motor berkeliling pagoda, kayaknya merka sangat menikmatinya, padahal di indonesia sangat banyak sepeda motor,qeqeee….dasar anak-anak.

Lalu perjalan dilanjutkan menuju zoo,kebun binatang yang berjarak 1 jam lamanya perjalanan . Namun kita serombongan menikmatinya dengan saling bercanda,bermain kartu uno,dan lain-lain .setelah 1 jam kita masuk ke zoologi tempat semua binatang yang bagus di maynmar dikumpulkan, dari singa ,harimau putih,kera,ular dan buaya berang-berang,dan pinguin andalannya.kita masuk dengan membayar 2000 kyat per-anak.lalu kita diajak naik bis kecil yang menampung 20 anak sekali naik.lalu mobil membawa kami berkeliling wahana di sekitar kebun binatang. diakhiri dengan menoton film di Planetarium.Lumayan filmnya ditayangkan dalam layar putih yang di pasang dalam bentuk Kubah diatas ruang prosenium.lalu anak2 disuguhi film tentang planet-planet dan diakhiri dengan film kartun lucu tentang ikan-ikan laut,….walaupun gak nyambung dengan namanya planetarium kita menikmati aja .

Setelah seesai waktu pukul 17.00 waktu setempat kita berangkat pulang.dengan kecepatan seperti berangkatnya bis meninggalkan kebun binatang dengan sukses. Kita hanya berhenti ditempat kita tadi singgah ketika berangkat, rest camp.lalu makan malam dan dilanjutkan dengan menyusuri jalan tol NPT – Yangon.kita sampai di sekolah kembali pada pukul 23.30 malam.sangat melelahkan namun minimal target memberikan wawasan dan hiburan bagi anak-anak IISY kelas 8 – 12 telah berjalan dengan sukses.

bravo IISY kelas 8-12.

sukses selalu…

IISY

excursion Nwi Pyi Taw

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s