RAFLY menuju Riyadh,KSA

Posted: 03/11/2013 in my Family
Tag:

Sebuah perjalanan baru dari keluarga RAFLY menuju lembaran baru untuk mencari ilmu di negri Kerajaan saudi Arabia serta memberikan pengalaman bagi RAF agar bisa mendapatkan latar belakang pendidikan yang lebih dari orang lain. Berawal dari tawaran kerja kepadaku dari temanku di jakarta namanya Bp. Wahono dan Andrew Fangidae. Mereka menawarkan untuk bekerja kembali di perwakilan sebagai guru seni budaya di Sekolah Indonesia, KBRI Riyadh. Langsung aku menyetujuinya dengan syarat ,yang maju adalah istriku karena menurutku dialah yang berhak melakukan pekerjaan ini.selain dia punya latar belakang dan ijazah mengajar ,dia juga PNS di Majalengka. Akhirnya kesepakatan sudah dapat,selanjutnya proses-proses dimulai,dari pemanggilan test,di jakarta,lalu pemanggilan penerimaan,pemanggilan pembekalan sampai pemanggilan untuk pengurusan pasport biru kami sekeluarga hingga pemesanan tiket berlanjut. sampai akhirnya kami siap berangkat menuju Riyadh

tanggal 18 Februari 2013 kami berangkat bersama keluarga,diiringi isak tangia keluarga yang kami cintai,tetangga dan teman dekat semuanya mengiringi kepergian kami.

foto bersama sebelum berangkat menuju jakarta lalu ke riyadh

foto bersama sebelum berangkat menuju jakarta lalu ke riyadh

dengan langkah lemas kami berangkat dengan keyakinan agar hidup keluarga kami akan menjadi lebih baik dari pada sekarang. Banyak cita2 yang menggantung di pundak kami,menghajikan orang tua kami adalah salah satunya yang membuat hati menjadi kuat karena keinginan ingin memeberikan yang terbaik bagi orang tua dan mertua kami berdua. akhirnya berangkatlah kami dari majalengka menuju bandara sukarno hatta di jakarta. sampai di bandara langsung menuju boarding dan menunggu di ruang transit.

langkah awal menuju kesuksesan.

langkah awal menuju kesuksesan.

tepat pukul 23.00 wib, penumpang dipersilahkan masuk menuju pesawat.Raf mulai merasa mual,karena perjalanan sebelumnya mereka mengalami mabuk kendaraan dan sepanjang jalan berkelok di cikamurang,subang sampai tol sadang, mereka mengalami kurasan isi perut yang tak henti,kecuali si cantik audrey yang selalu ceria dengan dengerin musik di hp kesayangannya. Ketika pesawat hendak take off ,RAF justru merasakan sensai yang gak biasanya, telinga mereka serasa pekak dengan suara yang ada,serasa mendengung telinganya. namun begitu sudah masuk ke langit tinggi setelah seat belt sdh boleh dilepaskan,mereka langsung merasakan kenyamanan yang gak biasanya,tidurlah mereka sepanjang perjalanan diatas pesawat.DSCN8451

Namun perjalanan belum berhenti,kami masih harus masuk transit selama 10 jam di kuwait sampai menunggu pesawat selanjutnya datang. sempat terpikir dibenakku ,kita akan jalan2 atau foto2 bersama di bandara sampai bosan..ternyata dugaan kami salah besar. Begitu mendarat di kuwait kita secara tidak sengaja bertemu seorang bapak dari suka bumi yang ¬†mau menjenguk anaknya di riyadh,namanya pak asep.dia diajak temennya untuk ikutbarisan orang2 yang penerbangannya sama dengan kita.ku bertanya dalam hati kemana mereka? ternyata mereka akan menuju Transit hotel.Kupikir ah,mereka punya banyak uang,spengetahuanku kalau trasit hotel di bandara jelas akan diminta ongkos hotel,sementara kami berlima,pasti akan membutuhkan biayaya yang tidak sedikit. Kupendam hasarat itu untuk mengikuti dia, namun dengan lantang bapak itu mangajak ku<” ayo mas ikut saja!”. aku masih belum yakin dengan informasi dia,lalu kutanya petugas,akhirnya aku mendapatkan informasi yang jelas,lalu ku menuju loket kuwait airways transit,lalu kudimint menujukkan paspor dan boarding pas,lalu aku dan keluarga di beri 5 tiket warna hijau,lalu diantar oleh petugas ke dalam barisan dimana bapak asep sudah berada disana dengan temannya.

Dengan perasaan carut marut kami berangkat ikut dengan rombongan. banyak orang asia diantara kita yang ikut juga ke dalam rombongan.selanjutnya kami menuju hotel transit yang bernama hotel Safir Transit. Ternyata kami dilayani dengan baik dan kebanyakan mereka semua dari asia tenggara dan dilayani oleh pegawai orang kuwait yangrata2 tinggi besar mirip orang india.dihotel kami bisa beristirahat ,mandi makan dan semuanya di layani. sampai pada menit terakhir kami harus berangkat meneruskan perjalanan kembali diantar dan ditunjukkan ke gate mana kita akan masuk.ufh,…subkhanallah,berkah allah yang sangat kami syukuri.

akhirnya pesawat yang menuju riyadh sdh datang. kami berjalanan dengan semangat ,,raf juga sudah mulai segar dan terbiasa dengan pesawat terbang .bahkan si rangga menginginkan naik pesawat kembali karena makanan di pesawat sangat sesuai dengan seleranya,hahahaha,…..

Sampailah kami di Riyadh pada tanggal 19 february 2013 pukul 17.00 sore waktu saudi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s